Semua SMS transaksi dikirimkan ke SMS CENTER. Dari setiap transaksi yang anda lakukan anda hanya akan dikenakan biaya SMS sesuai tarif Operator yang anda gunakan.
format sms transaksi Untuk melakukan transaksi pulsa elektrik, anda bisa menggunakan format dibawah ini :
Format Menu Bantuan
- CEK FORMAT TRANSAKSI
KETIK : FORMAT - LIHAT KODE PRODUK
KETIK : PRODUK - CEK NO SMS CENTER
KETIK : CENTER - CEK NO REKENING BANK
KETIK : BANK
Format Transaksi Pengisian Pulsa Elektrik
- ISI PULSA TANPA KODE
FORMAT : NOMINAL.TUJUAN.PIN
CONTOH : 10.08123456789.3838 - ISI PULSA DENGAN KODE
FORMAT : KODE_PRODUK.TUJUAN.PIN
CONTOH : I10.081512345678.3838 - ISI PULSA 2X DALAM SEHARI (NOMINAL & TUJUAN YG SAMA)
FORMAT : NOMINAL.2.TUJUAN.PIN
CONTOH : 10.2.08123456789.3838 - ISI PULSA MULTI TRANSAKSI SEKALIGUS
FORMAT : NOMINAL1.TUJUAN1.NOMINAL2.TUJUAN2.PIN
CONTOH : 10.087712345678.20.089612345678.3838
Format Transaksi Pembelian Token PLN Prabayar
- BELI TOKEN PLN
(PULSA LISTRIK PRABAYAR)
FORMAT : KODE_PRODUK.ID_PELANGGAN.PIN
CONTOH : PLN50.14027480301.1234
Format Transaksi Pembelian Voucher Game Online
- ISI VOUCHER GAME ONLINE
FORMAT : KODE_PRODUK.TUJUAN.PIN
CONTOH : VG50.081122334455.3838
Format Pembayaran Tagihan Online
- CEK TAGIHAN PPOB
FORMAT : KODE CEK PRODUK.IDPEL.PIN
CONTOH : CPLN.5180701685758.3838 - BAYAR TAGIHAN PPOB
FORMAT : KODE BAYAR PRODUK.IDPEL.PIN.No HP Pelanggan
CONTOH : BPLN.5180701685758.3838.081234567890
KETERANGAN : Sebelum melakukan pembayaran, wajib cek tagihan dulu.
· KOMPLAIN TRANSAKSI
FORMAT : K.ID AGEN - ISI BERITA
CONTOH : K.WR001 - Trx T10 KE 089612345678 tgl 01/06 laporan sukses, saldo terpotong tapi pulsa belum masuk mohon diproses
KETERANGAN : Setiap komplain, wajib menyebutkan ID Agen, jika tidak maka akan diabaikan.
CONTOH : K.WR001 - Trx T10 KE 089612345678 tgl 01/06 laporan sukses, saldo terpotong tapi pulsa belum masuk mohon diproses
KETERANGAN : Setiap komplain, wajib menyebutkan ID Agen, jika tidak maka akan diabaikan.
Format Cek Saldo, Harga, Rekap, Laporan & Status
Transaksi
- CEK SALDO
FORMAT : S.PIN
CONTOH : S.3838 - CEK HARGA UP TO DATE
FORMAT : H.KODE_PRODUK
CONTOH : H.PLN - CEK MUTASI SALDO TERAKHIR
FORMAT : REK.TANGGAL
CONTOH : REK.01 - CEK STATUS TRANSAKSI
FORMAT : CEK.NO TUJUAN
CONTOH : CEK.081234567890
Format Ganti Pin & Ganti Nama
- GANTI PIN
FORMAT : GP.PIN_LAMA.PIN_BARU
CONTOH : GP.1234.2580 - GANTI NAMA
FORMAT : UN.NAMA_BARU.PIN
CONTOH : UN.TOP PULSA.2580
Format Tambah / Pararel No Hp, YM & Gtalk
- CEK NO HP / YM / GTALK YANG TERDAFTAR KE SERVER
FORMAT : LIST - TAMBAH NOMOR HP TRANSAKSI
FORMAT : TNO.NO_HP.PIN
CONTOH : TNO.08123456789.3838
KETERANGAN : Paralel HP hanya dilayani melalui SMS dari HP utama. Kami tidak melayani paralel NO HP melalui CS. - HAPUS NOMOR HP TRANSAKSI
FORMAT : HNO.NO_HP.PIN
CONTOH : HNO.08123456789.3838
KETERANGAN : Hapus HP hanya dilayani via SMS dari HP utama. Kami tidak melayani hapus NO HP melalui CS. - TAMBAH YM UNTUK TRANSAKSI
FORMAT : TYM*ID_YM*PIN
CONTOH : TYM*pulsa_murah*3838
KETERANGAN : Paralel YM hanya dilayani via SMS dari HP utama. Kami tidak melayani paralel ID YM melalui CS. - HAPUS YM UNTUK TRANSAKSI
FORMAT : HYM*ID_YM*PIN
CONTOH : HYM*top_pulsa*3838
KETERANGAN : Hapus YM hanya dilayani via SMS dari HP utama. Kami tidak melayani hapus ID YM melalui CS. - TAMBAH GTALK UNTUK TRANSAKSI
FORMAT : TGT*ID Gmail*PIN
CONTOH : TGT*toppulsa@gmail.com*8989
KETERANGAN : Paralel GTALK hanya dilayani via SMS dari HP utama. Kami tidak melayani paralel ID GTALK melalui CS. - HAPUS GTALK UNTUK TRANSAKSI
FORMAT : HGT*ID Gmail*PIN
CONTOH : HGT*toppulsa@gmail.com*8989
KETERANGAN : Hapus GTALK hanya dilayani via SMS dari HP utama. Kami tidak melayani hapus ID GTALK melalui CS.
Format Pengisian Saldo / Deposit
- PEMESANAN TIKET DEPOSIT
FORMAT : TIKET.NOMINAL.PIN
CONTOH : TIKET.100000.1234
KETERANGAN : Maksimal deposit adalah pukul 21.00 WIB, Lewat dari jam tersebut, akan deposit akan diinput keesokan hari. - KONFIRMASI DEPOSIT
FORMAT : K.Id Agen, Transfer ke Bank xxx, Sebesar xxx, pengirim an. xxx, mohon di cek
CONTOH : K.WR001, Transfer ke Bank BCA, Sebesar 100168, pengirim an. Habibi, mohon di cek
KETERANGAN : Setiap konfirmasi wajib menyebutkan ID Agen, jika tidak maka akan diabaikan.
Format Khusus Master / Upline
- MENDAFTARKAN DOWNLINE
FORMAT : DAFTAR.NAMA.KOTA.NO HP.MARK UP.PIN
CONTOH : DAFTAR.OK CELL.083812345678.100.3838
KETERANGAN : Markup / Selisih Menggunakan Kelipatan 25 = 25,50,75,100,125,150,175. - TRANSFER SALDO DOWNLINE
FORMAT : TD.ID_AGEN.NOMINAL.PIN
CONTOH : TD.WR001.200000.2468 - CEK SALDO DOWNLINE
FORMAT : SD.ID_AGEN.PIN
CONTOH : SD.WR001.3838 - CEK MARKUP DOWNLINE
FORMAT : CEK MARKUP.ID AGEN.PIN
CONTOH : CEKMARKUP.WR001.3838 - UBAH MARKUP DOWNLINE
FORMAT : MARKUP.ID AGEN.MARK_UP.PIN
CONTOH : MARKUP.WR001.100.3838 - CEK LIST DOWNLINE
FORMAT : LDL - CEK SUB DOWNLINE
FORMAT : LDL.ID AGEN
CONTOH : LDL.WR001 - TUKAR SEMUA KOMISI MENJADI SALDO
FORMAT : TUKAR - REQUEST PREFIKS AUTOREG
FORMAT : REGKODE.KATA_KUNCI.MARK_UP
CONTOH : REGKODE.REGISTER.50 - FORMAT PENDAFTARAN DOWNLINE DENGAN AUTOREG
FORMAT : KATA_KUNCI.NAMA.KOTA
CONTOH : REGISTER.JOKOWOW CELL.SOLO
KETERANGAN : Wajib request kata kunci autoreg dulu. SMS dikirim dari no HP calon downline
4 Komentar untuk "TRANSAKSI"
Mohon maaf min, utk keterangan di kuota kartu telkomsel tolong diperjelas lg, kaya yg lain. Tks
Untuk aktivasi,knapa tidak bisa dapat sms ya
Gimana cara ngecek riwayat transaksi
Klo mau kirim pulsa tanpa kode kirimnya kemana